Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Musisi Dunia Yang Memiliki Gangguan Kejiwaan, Bahkan Ada Yang Sampe Parah Banget!

Djordy Iskandar May 24, 2017 4:00 AM
Siapa musisi atau band favorit lo? Mungkin musisi idola lo masuk dalam daftar musisi yang memiliki gangguan kejiwaan nih cuy. Penasaran siapa aja mereka? Cekidot!

Siapa yang suka dengerin musik? Pasti 99,9 persen diantara lo suka sama musik, ya minimal penikmat atau pendengar musik lah. Siapa musisi atau band favorit lo? Mungkin musisi idola lo masuk dalam daftar musisi yang memiliki gangguan kejiwaan nih cuy. Penasaran siapa aja mereka? Cekidot! :D

1. Syd Barrett

musisi gangguan kejiwaan

Sumber: tumblr.com

Penggemar musik tahun akhir 60an-70an pasti tau sama band legendaris Pink Floyd. Band yang tergolong sebagai band jenius pada eranya ini jadi panutan banyak band di dunia hingga sekarang. Nah! Syd Barrett adalah mantan personil sekaligus salah satu dari pendiri band tersebut, terkenal memiliki gangguan kejiwaan.

Banyak pihak yang mengatakan kalau Syd Barrett mengidap skizofernia akibat kebiasaan dan kecanduannya terhadap narkoba. Bahkan Syd barrett pernah mengasingkan diri selama beberapa waktu. Gitaris Pink Floyd, David Gilmour dalam sesi wawancara tahun 2006 mengatakan kecanduan Syd Barret pada narkoba telah merusak mentalnya

2. Ludwig Van Beethoven

musisi gangguan kejiwaan

Sumber: biography.com

Penggemar musik klasik pasti tau deh siapa Ludwig Van Beethoven. Seorang maestro dan komponis musik klasik yang aktif pada era akhir tahun 1700 dan awal tahun 1800an. Bahkan sampe sekarang karyanya masih banyak didengarin dan dimainkan.

Tapi, seorang Beethoven ternyata mengidap Bipolar. Pada awal tahun 1813 kondisi kejiwaannya diperparah dengan depresi berat yang dialaminya. Bahkan dirinya memutuskan berhenti untuk tampil di depan umum.

3. Elvis Presley

musisi gangguan kejiwaan

Sumber: vallartatribune.com

The King of Rock n Roll adalah julukan yang disandang oleh Elvis Presley. Gaya berpakaian Elvis menjadi cirikhas dirinya, ditambah lagi jambangnya yang menjadi trademark dirinya. Elvis Presley menjadi salah satu musisi legendaris yang paling berpengaruh di dunia musik.

Tapi dibalik kesuksesannya, ternyata Elvis memiliki prilaku destruktif dan abusive. Kedua prilaku tersebut adalah ciri dari gangguan Bipolar. Banyak psikolog yang bilang kalo hal tersebut terjadi akibat kecanduan Elvis terhadap narkoba. Tuh! Mangkanya gausah lah pake narkoba-narkoba cuy.

4. Axl Rose

musisi gangguan kejiwaan

Sumber: nocookie.net

Welcome To The Jungle atau Sweet Child O Mine cuy? Siapa sih yang gak pernah dengerin lagunya Guns n Roses, apalagi yang doyan banget main game Guitar Hero pasti tau deh. Nah Axl Rose adalah vokalis band tersebut yang terkenal banget emosian, bahkan anggota bandnya pun gak tahan sama doi cuy.

Axl Rose didiagnosis mengidap gangguan Bipolar, dilihat dari prilakunya yang mudah emosian dan bertindak anarkis. Tapi, Axl Rose sih ngakunya cuma emosional doang nih cuy. Cuma doi akhirnya menjalani program terapi kemarahan dan mengkonsumsi lithium untuk mengatasi emosionalnya.

5. Lana Del Rey

musisi gangguan kejiwaan

Sumber: playbuzz.com

Terakhir adalah seorang penyanyi cantik dari Amerika bernama Lana Del Rey. Parasnya yang cantik dikombinasikan dengan bakat menyanyi serta suara yang indah membuatnya dikagumi banyak orang. Tapi, dibalik itu semua ternyata Lana Del Rey memiliki masalah kejiwaan yang cukup serius cuy.

Dia mengalami masalah kejiwaan yang disebut Borderline Personality Disorder. Penderita Borderline Personality Disorder memiliki kondisi mental yang gak stabil dan memiliki kecenderungan buat melukai diri sendiri. Waduh serem banget ya cuy...

Nah itu tadi 5 musisi yang ternyata punya gangguan atau masalah kejiwaan. Apa salah satunya idola lo? Tulis apa reaksi lo setelah tau doi gangguan kejiwaan di kolom komen gengs! :D