Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Momen Awkward Upacara Bendera, Pasti Lu Semua Pernah Ngalamin

Putra M Akbar Mar 29, 2017 10:00 PM
Ngomongin soal momen <em>awkward </em>upacara bendera jadi <strong><a href="http://dagelan.co/5-kata-kata-ini-sering-banget-diucapin-anak-sekolah-ketika-di-kelas/">inget jaman sekolah dulu</a></strong
Ngomongin soal momen awkward upacara bendera jadi inget jaman sekolah dulu. Kengkawan yang memiliki kesempatan memakai seragam sekolah pasti pernah merasakan namanya upacara bendera. Meskipun kegiatan ini dilakukan secara rutin seminggu sekali setiap hari Senin pagi, masih ada saja beberapa kesalahan kecil yang sering dilakukan.

Entah, itu kesalahan dari peserta atau anggota pelaksana upacara, pastinya kesalahan tersebut menjadi awkward moments yang membuat pelaksanaan upacara berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Nah, berikut kesalahan-kesalahan yang bisa membuat awkward moments saat pelaksanaan upacara bendera. Kuy cekidot

1. Bendera Kebalik

momen awkward upacara bendera
Sumber: Rumahrifai.wordpress.com


Kengkawan pasti pernah kan ngeliat atau ngalamin sendiri momen awkward upacara bendera yang satu ini? Pastinya bakal canggung banget deh suasananya belom lagi yang ngetawainnya satu sekolahan kan. Langsung saja deh balik kanan gerak.

2. Bendera Sampai Puncak Tiang Duluan


Sumber: Mochamadrizal.wordpress.com


Bendera udah mentok sampe ke ujung tiang tapi lagunya beloman abis. Hebatnya si tim pengibar bendera tetep mainin tarik ulur tali bendera meskipun udah mentok. Pasti mereka jago banget deh PHP-in orang demenannya ajah main tarik ulur.

3. Map Kebalik


Sumber: Bumn.go.id


Map bakal berpindah tangan dari petugas ke pembina upacara saat mau pembacaan Pancasila, Undang-undang Dasar dan lainnya. Kalo si petugasnya grogi tingkat dewa kejadian salah posisi saat memberikan map bisa terjadi. Alhasil ketika si pembina buka map hancur sudah citra kegagahannya sebagai pembina upacara.

4. Salah Jemput Pembina Upacara


Sumber: Tribratanewspasuruankota.com


Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah, makannya sebelum upacara dimulai ada baiknya kalo kengkawan bertugas sebagai yang nganter jemput Pembina upacara kudu tau siapa dan yang orangnya biar ga salah jemput. Kan siteng juga kalo misalnya elu malah jemput babeh kang parkir ye gak?

5. Gak Bawa Topi Sendirian


Sumber: Pizna.com


Topi sekolah di Senin pagi jadi inceran murid satu sekolahan, kengkawan. Segala macem cara dilakuin buat dapetin topi ini dari yang bela-belain beli di koperasi sekolah sampe ngembat punya temen sendiri biar ga disetrap.

Pokonya jangan sampe kejadian deh disetrap sendirian sambil panas-panasan jadi patung pajangan depan lapangan upacara cuman gegara topi, mending pura-pura sakit di UKS atau ngumpet di kamar mandi sambil nyembah gayung biar selamat dari hukuman.

Yha namanya juga manusia pasti gapernah luput dari kesalahan, kengkawan. Menurut elu momen awkward upacara bendera yang mana yang paling hacep tengsinnya pas upacara bendera? Share pendapat lu dikolom komentar ya gengs.