Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Misteri Bawah Laut Paling Legendaris, Wajib Tau!

Ade Kurniawan Feb 23, 2017 2:00 AM
Guys, sebelum bahas misteri bawah laut, siapa di sini yang punya hobi main di air? Berenang, main kano, surfing atau hal lain yang mungkin bisa dilakukan diatas air. Main air emang bisa jadi hobi hamp
Guys, sebelum bahas misteri bawah laut, siapa di sini yang punya hobi main di air? Berenang, main kano, surfing atau hal lain yang mungkin bisa dilakukan diatas air. Main air emang bisa jadi hobi hampir semua orang, karena emang air adalah element yang paling banyak ada di bumi kita ini sob. Dan perlu lo tau sob, faktanya adalah 80 persen air yang ada di Bumi ini belum diexplorasi.

Itu artinya apa yang ada jauh di dalem laut, belon ada maanusia yang tercatat atau penelitian yang nyatet apa isi kedalaman laut secara utuh. Nah, mungkin aja tuh, Megalodon vs Octopus kaya yang di pelm-pelm beneran ada. Kagak ada yang pernah nyangka juga sih, beneran ada ato kaga.

1. Misteri Laut Segitiga Bermuda

misteri bawah laut
dailymail.co.uk


Nggak afdol rasanya kalo bahaw misteri bawah laut yang pertama bukan Segitiga Bermuda. Lokasi misterius yang konon mengandung medan magnet ini telah menjadi perbincangan sejak ratusan tahun yang lalu gengs. Segitiga bermuda berada di antara garis imajiner yang ditarik dari kepulauan Bermuda, Florida; Amerika Serikat, dan San Juan; Puerto Rico.

Tempat ini merupakan zona larangan terbang dan berlayar karena banyak sekali terjadi kecelakaan misterius, baik pesawat terbang maupun kapal laut yang tenggelam disana. Banyak cerita yang berkembang, mulai dari kisah kerajaan yang hilang Atlantis, pangkalan UFO, zona tempat para iblis bersemayam, dan lain sebagainya.

Namun yang paling populer nih gengs adalah teori bahwa tempat tersebut mengandung medan magnet yang kuat. Belum pernah ada penelitian maupun riset yang jelas mengenai misteri yang terkandung di tempat ini. Mungkin kamu mau nyoba nyempung ke sana?

2. Misteri Cumi-Cumi Raksasa

misteri bawah laut
Sumber: worldatlas.com


Kisah mengenai cumi-cumi raksasa banyak tersebar di seluruh dunia. Bahkan semenjak pelayaran mengelilingi dunia oleh Colombus. Cumi-cumi raksasa dianggap nyata keberadaannya. Untuk cumi cumi raksasa, dia punya nama latin Colossal Squid. Dan emang beneran gede banget sih.

Colossal Squid memiliki panjang sekitar 15 meter kalo ditarik dari ujung kepala sampe ujung tentakelnya. Namun meskipun Colossal Squid terlihat menakutkan, dia sebenernya merupakan santapan bagi ikan paus. Mungkin bagi mereka, ngelihat cumi kaya mampir ke masakan padang, terus mesen cumi isi telor.

3. Misteri Perahu Hantu

misteri bawah laut
Sumber: matchack.deviantart.com


Banyak sekali kisah mengenai perahu hantu yang tersebar di seluruh dunia. Umumnya, cerita yang beredar mengenai kisah kapal yang terdeteksi radar dan mengirim sinyal pertolongan. Namun ketika kapal yang terdekat berusaha membantu dengan mendatanginya, justru yang ada hanyalah bangkai kapal yang terapung tanpa awak sama sekali.

Kisah inilah yang serupa dan terjadi disekitar laut Indonesia. Ketika itu pada tahun 1947, ada sebuah pesan masuk ke kapal kargo milih Belanda. Kode morse yang diterima merupakan kode bahaya dan dengan segera mereka mendatangi kapal pengirimnya yang bernama Ourang Medan.

Namun ketika para crew naik ke deck kapal, mereka nggak menemukan tanda kehidupan sama sekali gengs. Bahkan pencarian ini harus berhenti karena Ourang Medan tiba-tiba meledak dan memaksa crew penolong kembali ke kapal kargo sebelum ikut tenggelam.

4. Putri Duyung

misteri bawah laut
Sumber: unnaturalworld.wikia.com


Keberadaan putri duyung sebagai mitos misteri bawah laut yang sudah mendunia emang nggak perlu diragukan lagi gengs. Entah putri duyung yang ngikut ama Domba, atau makhluk nyata bernama Dugong yang emang disamakan dengan duyung. Colombus bahkan pernah menuliskannya di jurnal perjalanannya ketika mengelilingi dunia.

Legenda putri duyung ada bahkan sejak 30,000 tahun yang lalu. Nah, kalo kita berandai-andai, masa mungkin sih manusia sejak dulu salah liat mulu dan nganggep makhluk yang satu ini beneran ada. Namun meski masih diragukan keberadaannya, hingga kini emang belum pernah ada bukti nyata baik foto maupun fosilnya.

5. Misteri Benua Atlantis

misteri bawah laut
Sumber: topinfopost.com


Nggak lengkap rasanya andai ngomongin soal misteri bawah laut tanpa ngomongin Atlantis. Benua ini sebenarnya masih diragukan keberadaanya, sejak pertama kali dituliskan oleh Plato. Entah memang benua ini betulan ada, atau hanya sebutan kuno untuk benua lain yang masih ada hingga kini.

Lokasi pasti benua Atlantis pun bermacam-macam kalo kita membaca dari berbagai sumber. Ada yang menyebutkan berada di sekitar India dan Sri Lanka, ada yang di Segitiga Bermuda, bahkan ada yang menyebut Indonesia adalah Atlantis.

Atlantis merupakan benua legendaris kuno yang katanya punya teknologi yang sangat jauh maju kalo dibandingkan dengan teknologi pada jamannya. Sapa tau, emang beneran Atlantis itu Indonesia.