Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Menu Buka Puasa Paling Lezat di Bulan Ramadhan

Sherin Alisya Naziefa May 25, 2017 3:00 AM
Setiap orang pasti punya cara sendiri buat menyambut bulan Ramadhan. Puasa tahun ini semoga lebih baik ya dari tahun sebelumnya, tapi kayaknya menu buka puasa gak berubah ya dari tahun ke tahun.

Ramadhan sebentar lagi, gak kerasa ya kayaknya cepet banget udah masuk bulan Ramadhan lagi. Setiap orang pasti punya cara sendiri buat menyambut bulan Ramadhan. Puasa tahun ini semoga lebih baik ya dari tahun sebelumnya, tapi kayaknya menu buka puasa gak berubah ya dari tahun ke tahun. Nah, ini dia gue kasih tau menu buka puasa yang selalu siap menemani waktu buka kita.

1. Kurma

menu buka puasa

Sumber: manfaatbuahan.com

Makan kurma pas buka puasa sangat dianjurkan karena kurma menyimpan banyak manfaat positif buat kesehatan tubuh. Saat membatalkan puasa dianjurkan konsumsi makanan ringan dulu, jangan langsung makanan berat.

2. Gorengan

menu buka puasa

Sumber: bintang.com

Emang udah top banget deh buka puasa pake gorengan, rasanya kalau buka puasa pake gorengan itu udah kayak makan nasi deh bikin kenyang. Tapi, usahakan jangan terlalu sering konsumsi gorengan ya gengs karena kurang baik untuk kesehatan.

3. Sop Buah

menu buka puasa

Sumber: idememasak.com

Duh, ini sih kayaknya jadi andalan ya buat buka puasa. Seharian kita harus nahan aus, makanya butuh yang seger-seger pas buka puasa. Pokoknya yang berasa dingin-dingin kayaknya wajib buat ngebatalin puasa.

4. Kolak

menu buka puasa

Sumber: bukuresep.net

Aduh, kayaknya kalau buka puasa pake manis-manis itu adalah suatu keharusan yak. Rasanya kalau selama bulan Ramadhan gak coba makan kolak pas buka kayak ada yang kurang gitu. Lo juga gitu gak?:D

5. Air Putih

menu buka puasa

Sumber: cdnaxe.com

Kalau yang satu ini sih wajib banget buat buka puasa, malah minum air putih adalah hal yang wajib dilakukan pas batalin puasa. Sebelum makan dan minum yang manis dan pedes-pedes alangkah baiknya minum air putih dulu ya gengs.

Itu dia menu wajib yang selalu menemani buka puasa lo nanti. Makanan dan minuman ini bisa membuat puasa lo semakin segar dan semangat. Apalagi abis buka puasa kudu taraweh biar Ramadhan lo penuh kebahagiaan. Mana menu buka puasa yang paling lo tunggu-tunggu? Tulis di kolom komen :D