Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Makanan yang Laris Banget Saat Bulan Puasa! Kamu Suka yang Mana Guys?

Dea Karina Tirtajaya Jun 23, 2017 5:00 AM
Bulan Ramadhan banyak banget makanan yang cepat laris. Apa aja nih?

Bulan suci Ramadhan yang hanya berlangsung 1 bulan sekali dalam setahun ini emang membawa kenikmatan sendiri guys. Kenapa gitu? Karena berbagai menu makanan tersebut cuma bisa lo temuin saat puasa. Ya, walaupun emang bisa buat sendiri di rumah. Tapi, tetep aja kayak ada yang beda ketika lo makannya pas gak bulan puasa. Simak nih beberapa makanan paling laku saat puasa.

1. Kolak / Biji Salak

bulan puasa

http://resepkoki.co

Kolak emang udah jadi hidangan wajib saat buka puasa. Makanan gurih dan manis ini emang paling banyak dicari. Untuk isinya sendiri, biasa kolak terdiri dari pisang, ubi, kolang-kaling, bji salak dengan kuah santan yang endes banget.

2. Gorengan

bulan puasa

http://blog.primera52.co.id

Duh, kalau makanan yang satu ini jangan ditanya deh udah pasti bakalan abis diserbu untuk buka puasa. Gorengan emang enak banget yak gengs:D gak pas bulan puasa aja banyak dicari, di bulan biasa juga laris manis. Jangan ngiler.

3. Aneka Es Buah

bulan puasa

i0.wp.com

Segala macam es apapun pasti ada saat bulan puasa, mulai dari es campur, es belewah, es timun suri, es kelapa, dan apa aja ada deh. Ini emang menyegarkan banget saat seharian menahan haus. Segeeerrrrr :D

4. Bubur Sum-Sum

bulan puasa

1.bp.blogspot.com

Makanan yang satu ini juga cocok buat buka puasa, teksturnya lembut dan manis pas jadi pelepas dahaga selama seharian berpuasa. Gak jarang bubur sum-sum juga jadi makanan yang laris untuk berbuka.

5. Aneka Kue Basah dan Kering

bulan puasa

auliya-kue.blogspot.com

Aneka kue, mulai dari kue kering dan kue basah juga santapan yang banyak diburu saat puasa, seperti risol, pastel, kue pukis, onde-onde, dan kue lainnya. Jadi, kalau kamu buka gak pengen langsung makan nasi bisa makan ini dulu, mengenyangkan juga kok.

Beberapa menu di atas emang familiar banget guys jadi panganan saat berbuka. Kalau kamu lebih yang suka makanan mana untuk dijadikan menu berbuka puasa? :D