5 Makanan Yang Harus Kamu Coba Pas Lagi Ke Bali, Yummy!

Kalau jalan-jalan ke suatu tempat, pasti kita nggak lupa dong untuk mencicipi makanan khas daerah yang kita kunjungi. Nah, bila suatu hari kamu pergi ke Bali. Ini beberapa referensi makanan yang bisa kamu coba. Apa aja ya?

Ayam Betutu

forumsehat.com

Siapa sih yang ngga tahu makanan yang satu ini, bagi kamu pecinta pedas wajib coba karenanya rasanya yang kaya akan rempah-rempah bakalan bikin ketagihan. Uniknya, bumbu yang udah jadi dimasukan ke bagian dalam perut ayam kampung. Lalu dibungkus daun pisang dan dipanggang hingga menghasilkan rasa gurih, lembut dan pedas yang otentik.

Sate Lilit

resephariini.com

Sate lilit dengan bahan ayam dan ikan tenggiri ini berbeda cara buatnya dengan sate pada umunya. Daging akan dicincang halus terlebih dahulu dan di ramu dengan bumbu Bali. Kemudian, di lilitkan di batang daun serai atau tangkai bambu. Rasanya di jamin empuk dan gurih banget lho.

Nasi Jinggo

baligo.com

Keunikan Nasi Jinggo adalah kemasannya bungkus daun pisang dan sambalnya yang super pedas. Nasinya disajikan hanya sekepalan tangan orang dewasa, sementara lauk pauknya umumnya terdiri dari daging ayam suwir, mie goreng, dan tempe goreng. Sepertinya tidak akan kenyang bila hanya menyatap satu Nasi Jinggo.

Rujak Kuah Pindang

pergiyuk.com

Rujak dengan bumbu kuah ikan tuna? Wah,seperti apa ya rasanya? Di Bali, kalian bisa mencoba kuliner unik yang banyak dijual di warung kecil di pinggir-pinggir jalan. Rasakan sensasi pedas dan segar saat menyantapnya. Untuk isinya selain buah mangga, kamu juga bisa mengganti isiannya dengan campuran berbagai jenis buah atau rumput laut.

Serombotan

food.detik.com

Kalau di daerah jawa dikenal dengan urap, kalau di Bali namanya Serombotan. Untuk isiannya ada sayur-sayuran seperti kacang panjang, bayam, kangkung, buncis, terong bulat, tauge, dan pare.

Kalau bumbunya namanya Kalas,berisi campuran kunyit tumbuk, lengkuas, bawang merah, bawang putih, ketumbar dan kencur. Dengan tambahan bumbu kacang pedas, wah endes!

117 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...