Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Makanan Indonesia Yang Memiliki Nama Aneh, Apa Bae Dah!

Noni Feb 7, 2017 8:00 AM
Kalian sadar gak sih gengs kalau Indonesia, banyak banget makanan-makanan dengan nama yang aneh? Gak hanya satu atau dua, tapi ini ada 5 makanan Indonesia yang punya nama aneh! Emang sih namanya aneh,
Kalian sadar gak sih gengs kalau Indonesia, banyak banget makanan-makanan dengan nama yang aneh? Gak hanya satu atau dua, tapi ini ada 5 makanan Indonesia yang punya nama aneh! Emang sih namanya aneh, tapi rasanya gengs. Wuuuuhh muaantaap! Penasaran apa aja? Yuk, langsung aja liat daftarnya nih! :D

1. Sate lalat

nama aneh
destinesiawisata.blogspot.com


Hmm(194, 133) kebayang gak sih lalat yang sekecil itu dijadikan sate gengs? Duh! Gak kebayang betapa capeknya yang rajin nangkepin lalat buat dibakar dan dijadiin sate. Haha. Eh, tapi tenang ini bukan sate lalat beneran kok gengs.

Sate ini disebut sate lalat karena daging ayam atau daging kambing yang terdapat di sini dipotong kecil-kecil seperti daging lalat. Makanya, sate ini dinamakan sate lalat. Rasanya sama aja kok! Asal jangan sambil ngebayangin lalat waktu makan ya gengs hihi.

2. Kerupuk melarat

nama aneh
Sumber: www.pintuwisata.com


Buat kalian yang suka main ke Cirebon, pasti akan ketemu kerupuk yang punya nama aneh! Enaaahh itu, Kerupuk melarat. Alasan kenapa kerupuk ini diberi nama melarat adalah karena dulu, minyak goreng itu sangat mahal gengs.

Kerupuk melarat ini ternyata tidak digoreng dengan minyak lho melainkan dimasak dengan pasir yang dipanasin. karena itu kerupuk ini dinamakan kerupuk melarat. Duh, kasihan yaa :D

3. Nasi Kucing

nama aneh
Sumber: allaboutinude.blogspot.com


Bukan nasi untuk kucing atau nasi berlauk kucing. Tapi, makanan yang satu ini dinamakan, nasi kucing. Kenapa ya gengs? Hmm.. biasanya nasi kucing bisa kalian temukan di warung-warung angkringan.

Ada yang bilang alasaan nasi kucing diberi nama seperti itu adalah karena nasi ini berlauk ikan, yang memang adalah makanan kesukaan para kucing. Ada juga yang bilang kalo porsi nasi kucing ini terlalu sedikit untuk diberikan kepada manusia normal karena emang porsinya dikit banget!

4. Sate Kere

nama aneh
Sumber: www.pojoksolo.com


Duh sate lgi nih gengs. Di Solo, kalian bisa menemuin sate kere, dulu sate dikenal sebagai makanannya orang-orang kaya karena biasanya cuma orang kaya aja yang mampu untuk membeli atau membuat sate.

Padahal, orang-orang yang kurang mampu juga pengen nyobain rasa sate. Dari situlah dibuat versi "kere"-nya. Sate kere bukan terbuat dari potongan daging melainkan potongan tempe gambus yang dibuat dari ampas tahu, potongan jeroan sapi, paru, dan usus sapi. Nah, jadi deh sate kere. Kalian mau coba gengs?

5. Rawon Setan

nama aneh
Sumber: www.tokomesin.com


Hiii.. Mungkin waktu pertama kali tau kalau nama makanan yang satu ini bukan sembarang rawon melainkan rawon setan, kalian bakal takut gengs! Bayangin aja, kok ada gitu lho yang ngasih nama makanan selezat ini dengan sebutan setan??

Tapi tenyata, makanan khas Surabaya ini diberi nama rawon setan karena dulu kalian hanya bisa menemukan makanan ini di atas jam 10 malam gengs. Yang di mana biasanya manusia udah pada molor, eh setan baru pada nongol. Hiiiii! Jangan dibayangin ah, jadi serem lho nanti!

Nah itu tadi 5 makanan Indonesia yang punya nama aneh. Udah ada yang pernah nyobain makanan diatas belom? Tulis dikolom komen yaa rasanya kaya apa. Tapi rawon setan sih paling kane! :D