Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Macam Racikan Teh Terbaik Dari Berbagai Negara, Teh Dari Indonesia Ada Gak Yha?

Ranatia Putri Apr 14, 2017 11:00 PM
Gengs, kalo ngomongin soal racikan teh terbaik, pasti yang kalian tahu teh itu cuman dicampur dengan gula atau yang sedikit aneh tapi banyak yang suka, <strong><a href="http://dagelan.co/gara-gara-gel
Gengs, kalo ngomongin soal racikan teh terbaik, pasti yang kalian tahu teh itu cuman dicampur dengan gula atau yang sedikit aneh tapi banyak yang suka, teh yang dicampur dengan susu. Dari cara menyuguhkannya juga biasa aja, bisa di cangkir atau di gelas gede tinggi yang biasa kita sebut es teh maniez. Namun gengs, ternyata secangki r teh di berbagai Negara itu beda-beda loh. Wah, beda gimana? Nah dari pada bertanya-tanya taka da jawabnya. Langsung aja kita simak kuy.

1. Tibet

racikan teh terbaik
Sumber: numpta.com


Cha Po atau the mentega dari Tibet yang menggabungkan teh, garam dan mentega yak. The diseduh selama beberapa jam untuk mendapatkan rasa pahit kemudian dicampurkan dengan mentega dan garam. Lu bisa coba sendiri bikin teh ini biar gak kaget pas jalan-jalan ke Tibet gengs.

2. Mongolia


Sumber: thedailymail.com


Suutei tsai adalah teh ala Mongolia yang dimasak dalam panci datar dengan susu dan garam. Teh gurih ini disajikan dalam mangkuk. Berani coba?

3. Kuwait

racikan teh terbaik
Sumber: justbluedutch.wordpress.com


Nge-teh sore ala Kuwait yakni teh daun hitam diseduh kemudian dicampurkan dengan kapulaga dan kunyit. Duh, gimana rasanya tuh yak.

4. Pakistan


Sumber: u4uvoice.com


Racikan teh terbaik berikutnya datang dari negara Pakistan. Noon Chai adalah campuran teh yang dipadu dengan pistachio, almond, garam, susu, dan rempah-rempah seperti kapulaga, kayu manis, dan adas manis. Teh ini menjadi minuman yang umum untuk tamu di seluruh Pakistan gengs.

5. Thailand

racikan teh terbaik
Sumber: theteashelf.com


Cha Yen atau Teh Thailand adalah perpaduan teh Ceylon atau Assam dengan gula, susu kental manis, rempah-rempah seperti adas manis dan bunga jeruk kemudian disajikan dengan es dalam gelas tinggi. Untuk mencoba Teh Thailand ini gak usah jauh-jauh ke Thailand gengs, karena Teh ini sudah akrab dengan lidah orang Indonesia alias udah banyak banget yang dijual dan sangat mudah ditemui di mall-mall besar :D

Nah, itu dia 5 macam racikan teh di berbagai Negara. Gua rasa ini saat yang tepat untuk bersyukur gua tinggal di Indonesia. Cukup teh, gula, es batu uds nikmat tiada tara yakaaan. Lo berani nyoba atau bikin sendiri teh-teh di atas gak gengs? Tulis di kolom komentar :D