Hola gengs! Beberapa hari lagi kita akan menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun nih! Siapa yang gak sabar ikutan lomba buat 17-an nanti? Kalau anak sekolah sih biasanya upacara resmi dulu nih pagi-pagi. Nah, kali ini gw mau bahas 5 lomba yang pasti bakalan ada waktu 17-an! Kuy langsung ae disimak

1. Lomba Makan Kerupuk

17an

Sumber: fresh.suakaonline.com

Lomba yang biasanya ada pas 17-an yang pertama adalah lomba makan kerupuk! Walaupun kadang suka bosen sih ya masa makan kerupuk terus sih, tapi lomba makan kerupuk biasanya ada dah di 17-an nanti. Soalnya murah gak butuh biaya banyak terus kaya bukan 17-an kalo gak ada lomba ini. Hahaha.

2. Lomba Balap Kelereng

17an

Sumber: rasakan.com

Lomba balap kelereng biasanya juga ada gengs pas 17-an. Lomba ini lebih banyak anak-anak yang ikutan, atau malah kayaknya cuma buat anak-anak aja. Selain seru, pastinya murah juga gengs! Modal sendok dan kelereng :D

3. Lomba Joget Balon

17an

Sumber: perlombaan17an.blogspot.com

Nah, ini juga salah satu lomba yang murah! Lomba joget balon biasanya ada nih pas 17-an, yang ikutan lomba bisa anak-anak, ibu-ibu bahkan bapak-bapak. Diiringi lagu dangdut, mereka harus joget sama balon yang ada di tubuhnya dan jangan sampai balonnya jatuh. Seru ini gengs, bikin ngakak guling-guling.

4. Lomba Pecah Balon

17an

Sumber: youtube.com

Udah pasti lomba ini diikutin sama anak-anak dah. Sebelum lombanya dimulai, mata mereka ditutup dan bawa satu buah jarum, sampai di titik yang ditaruh beberapa balon berisi air di atasnya, mereka harus bisa pecahin balon itu. Lomba ini juga biasanya ada gengs pas 17-an.

5. Lomba Memasukkan Paku atau Pensil ke Dalam Botol

17an

Sumber: perlombaan17an.blogspot.com

Lomba yang biasanya ada waktu 17-an yang terakhir adalah lomba memasukkan paku atau pensil ke dalam botol gengs. Di lomba ini. nantinya peserta dilingkari dengan tali yang di bawahnya ada pensil atau paku. Setelah itu, mereka harus lari ke arah botol dan berusaha memasukkan paku atau pensil tersebut ke dalam botol.

Nah, itu dia 5 lomba yang biasanya ada waktu 17-an gengs. Lu biasanya ikutan yang mana? Tulis di kolom komentar dah :D