Siapa di antara kalian yang nonton debat Pilpres 2019? debat pilpres diharapkan dapat memperlihatkan visi misi calon presiden dan wakil presiden, termasuk penguasaan isu yang berkembang dan kerap dibahas masyarakat luas. Makanya banyak banget masyarakat yang antusias mengikutinya supaya mereka tahu seperti calon presiden yang akan mereka pilih.

Nah gak jarang nih, Guys komentar-komentar dari berbagai macam sudut pandang bermunculan dari para netizen yang budiman ketika mereka menyaksikan debat Pilpres. Senggaknya ada beberapa jenis netizen di internet yang berkomentar ketika ada debat Pilpres. Mau tahu apa aja jenis netizen itu? Nih simak ulasannya berkut ini!

1. Netizen Lawak

Source: www.Shutterstock.com
 

Jenis netizen satu ini biasanya sering ngeluarin komentar dengan sisipan humor dan joke yang ngocol, kadang gak jarang memparodikan kejadian-kejadian atau percakapan yang muncul di acara depat pilpres. Netizen jenis satu ini pastinya bikin suasana lebih menghibur, sehingga suasana tegang debat yang berlangsung jadi bisa sedikit lebih cair. Contohnya begini nih, Guys!

 

 

 

 

Jenis netizen semacam ini memang dibutuhkan di dunia internet supaya keadaan internet gak panas-panas banget dan ketegangan bisa lebih mencair, jadi kayak semacam penetralisis di tengah kegaduhan musim politik.

Baca Juga: Setuju Gak Kalau 5 Pertanyaan Ini Seharusnya Diajukan di Debat Capres 2019?

 

2. Tukang Koreksi Data

Source: www.behtahanlah.com
 

Nah, kalau jenis netizen satu ini biasanya akan mengomentari segala macam pendapat yang diutarakan oleh pasangan capres dan cawapres yang ada di debat pilpres, Guys. Mereka biasanya akan mulai untuk mencocokan omongan capres dan cawapres dengan menggunakan perbandingan data. Bagus sih, supaya netizen lain bisa lebih mengetahui kebenaran yang ada, tipikal netizen ini paling anti sama yang Namanya HOAX., contohnya di antara lain ya kayak begini nih:

 

 

 

 

Gak bisa dipungkiri Guys, netizen tipe seperti ini juga dibutuhkan loh! gfak lain dan gak bukan adalah untuk memperjelas, apakah yang diutaran oleh capres-cawapres memang benar adanya sesuai data dan fakta atau nggak. Supaya netizen yang lain juga bisa lebih cerdas melihat kebeneran dan lebih teredukasi. Karena ketika pendapat hanya sekadar asumsi tanpa disertakan data adalah hal yang berbahaya.

 

3. Tukang Bikin Meme

Source: www.DigitalTrends.com

Selain netizen tipe lawak, netizen satu ini juga sangat menghibur! Melalui meme yang dibuatnya, netizen bisa dibuat cengar cengir dan ketawa, jangan diragukan lagi kecepatan mereka dalam hal membuat meme, karena untuk bisa menjadi netizen tipe satu ini, yang dibutuhkan adalah kepandaian membaca momen dan naluri tinggi untuk menentukan meme apa yang pas untuk dibuat dan diposting. Gak jarang hal-hal berbau sarkas juga diutarakan oleh netizen tipikal ini.

 

 

 

 

Baca Juga: Daftar Pemimpin Negara yang Dianggap Bermasalah Oleh Publik

 

4. Netizen Satir

Source: www.komando.com

Kalau tipe netizen satu ini biasanya suka banget melontarkan komentar dengan gaya Bahasa sindiran terhadap suatu keadaan atau seseorang. Satir biasanya disampaikan dalam bentuk ironi, atau nyindir alus. Contohnya ya kayak begini nih:

 

 

 

 

5. Si Apatis

Source: www.RuangMahasiswa.com

Jangan salah, Guys! Ada juga loh netizen yang bersikap apatis, gak mau tahu dan bodo amat sama debat, tapi anehnya mereka juga ikut berkomentar. Ya sah-sah aja sih, Namanya juga manusia kan, bebas berpendapat. Inilah contoh jenis netizen yang apatis nih, Guys!

 

 

 

Baca Juga: Ketika Memimpikan Seseorang, Apakah Seseorang Itu Merindukan Kita? Ini Faktanya!

 

Itulah 5 tipe netizen yang sering muncul kalau ada debat capres, setiap orang berhak mengutarakan pendapatnya kok. Nah kalau kamu, termasuk tipe netizen yang mana nih, Guys