5 Hantu Indonesia Poenya yang Jarang Kamu Tahu

Hantu Mariaban
Source: .alamisteri.com

Hantu atau sosok ghaib yang dipercayai ada oleh kita itu ternyata ga cuma pocong, kuntilanak, tuyul, nyi roro kidul dll loh. Dari Sabang sampai Merauke, disetiap pulau dan daerah memiliki hantu-hantu lain yang kurang dikenal banget gengs. Dari sekian banyak hantu, Dagelan membahas top five hantu atau sosok ghaib yang bisa bikin bulu kuduk kamu berdiri.

1. Hantu kolor ijo

Hantu Kolor Ijo

Source: duniaku.net

Pada awal tahun 2000-an, sempat viral kabar sosok ghaib di daerah Jakarta, Bekasi sampai jawa ini loh gengs. Hantu ini ga cuman nakut-nakuti kita doang, tapi melakukan pelecehan seksual ke perempuan loh. Dari digerayangi, diraba dan diperkosa kepada perempuan yang sedang tertidur lelap. 
Wujudnya pun masih misteri, namun dari kabar yang beredar sosok ini digambarkan seperti laki-laki berkepala botak, perut buncit dan hanya memakai celana dalam warna hijau. Kabarnya, kolor hijau ini merupakan salah satu bentuk pesugihan yang syaratnya kudu ‘memperkaos’ perempuan baik yang udah punya suami atau jomblo dengan tujuan pribadi seperti memperkaya diri secara instan atau yang dikenal pesugihan. 
Eksistensi hantu ini pun lama-lama cuman jadi gosip doang, baik wujud maupun asal usul hantu ini ga jelas dan masih misteri. Kabar mengenai sosok ini pun diketahui dari pengakuan perempuan-perempuan yang pernah jadi korbannya, hiiiey. 

2. Hantu anja-anja

Hantu Anja Anja

Source: vebma.com

Anja anja adalah hantu berwujud manusia yang suka menghisap darah dan energi hidup kita saat tidur dan membuat tubuh sakit dan muncul bercak ungu kebiruan. Biasanya kalo udah kayak gitu, suka dibilang udah dijilat anja anja, omg.
Namun diversi lain di Jawa, anja-anja ini disebut kutukan. Khususnya kutukan oleh hantu anja-anja kepada salah satu atau sepasang pengantin yang baru menikah lalu biasanya meninggal tiba-tiba setelah malam pertama dengan tubuh yang membiru, dan kabarnya pengantin itu dihisap darahnya sampai habis . Untuk menghindari kutukan ini, banyak orang melakukan ritual khusus yang harus dilakukan saat menikah. 

3. Nyi blorong

Nyiroro Kidul

Source: /kisahasalusul.blogspot.com

Sosok makhluk mitologi berwujud perempuan yang terkenal ialah Nyi Roro Kidul. tapi ada satu lagi loh sosok lain, yakni Nyi Blorong. Ia memiliki wajah yang cantik namun memiliki tubuh separuh ular. Kabarnya ia merupakan panglima dikerajaan ghaib pantai laut selatan dan memiliki banyak bawahan jin yang patuh padanya.
Menurut kepercayaan Masyarakat Jawa, Nyi Blorong itu bawahan Nyi Roro Kidul. Kabarnya pun ia sering memberikan pesugihan atau kekayaan dengan cara melakukan ritual berhubungan badan dengan Nyi Blorong. ketika selesai dia akan meninggalkan beberapa keping emas dari sisik ular miliknya.bahkan, ia sering meminta tumbal nyawa dari keluarga dari orang yang melakukan ritual itu.


4. Nini pelet

Nini Pelet

Source: lihat.co.id

Sosok ghaib ini terdapat di gunung Ceremai Jawa Barat yang wilayahnya mencakup tiga daerah yakni Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan. keberadaan Nini Pelet ini sudah lama menjadi cerita tutur masyarakat sekitar gunung loh.
Gunung Ciremai sendiri dianggap singgasana kerajaan Nini Pelet. Kabarnya ia malah merupakan tokoh perempuan sakti yang merebut mantra asmara yang konon digunakan sebagai memelet sesorang yang disukai, atau biasa disebut ilmu Jaran Goyang yang terkenal ampuh memikat hati lawan jenis. Dan gosipnya, ilmu itu sampai kini masih dipelajari oleh paranormal. sementara itu, Ki Buyut Mangun Tapa merupakan pencipta ilmu "Jaran Goyang" itu sendiri. Cerita Nini Pelet dan Ki Buyut Mangun Tapa ini pernah populer melalui serial sandiwara radio pada tahun 80-an. 
Ilmu pelet itu sendiri merupakan cara magis yang memanfaatkan benda berenergi untuk membuat orang yang kita suka bisa jatuh cinta kepada kita secara tiba-tiba. Dan kabarnya, Nini Pelet menggunakan mantra tersebut untuk menaklukan banyak hati raja-raja disekitarnya.


5. Hantu Mariaban

Hantu Mariaban

Source: .alamisteri.com

Sosok hantu yang menjadi legenda di pedalaman-pedalaman Kalimantan ini membunuh korbannya dengan cara menghisap darahnya sampai kering kerontang. Wujudnya seperti genderuwo dengan tubuh tinggi besar, hitam dan berbulu lebat serta bermata merah. Kabarnya, hantu ini sangat beringas karena menyerang manusia atau hewan yang memasuki wilayahnya. Tapi, hantu ini juga diburu oleh sebagian orang karena dipercaya bisa menjadi jimat untuk menarik lawan jenis dan bulunya sebagai obat sakti atau kekebalan, lah kok? 
Kemunculan Mariaban ini masih misteri, kadang ia muncul begitu saja, kadang ia bersembunyi di hutan saat sudah kenyang. Ia bisa  menyamar menjadi manusia juga loh.


Nah, udah tahu kan sosok-sosok ghaib dan hantu barusan. Didaerah kalian ada cerita seperti ini juga? Cerita dikomentar ya.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...