Halo kengkawan, gak kerasa nih Idul Adha 2017 segera datang. Pasti didekat rumah kalian sudah mulai ramai para penjual hewan ternak bakal qurban. Dari sapi, kambing, kerbau sampai domba pasti sudah muncul di sekitar kalian. Jika ada yang muncul pastilah ada yang menghilang, kalian sadar gak gengs ada beberapa hal yang menghilang menjelang hari raya qurban.

Nah, penasaran gak lu? Apa aja sih yang menghilang ketika Idul Adha? Kuy kita simak bareng-bareng!

1. Tukang Sate

idul adha

Sumber: okezone.com

Yah, namanya juga hari raya qurban, pastinya stock daging melimpah di Rumah. Mungkin ini yang bikin tukang sate patah semangat buat jualan dan lebih memilih pulang kampung. Alhasil, wujud tukang sate tiba-tiba menghilang.

2. Tukang Dagingidul adha

Sumber: wartakota.com

Hampir sama nasibnya dengan tukang sate. Kang daging pun ikut menghilang karena pasti gak ada yang beli pasca Idul Adha

3. Rumput Di Sekitar Rumah

idul adha

Sumber: kandangqurbanmurah.wordpress.com

Kalo didekat rumah lu banyak ilalang dan rumput liar. Menjelang Idul Qurban pasti langsung bersih! Alasannya karena banyak penjual hewan qurban yang memotong rumput liat buat dagangan mereka. Bagus sih buat kebersihan.

4. Trotoar

idul adha

Sumber: wartakota.com

Keberadaan trotoar untuk pejalan kaki pun mulai sulit ditemukan, karena apa? Karena trotoar di alih fungsikan menjadi tempat jualan hewan qurban. Yah susah dong yang mau jalan kaki.

5. Gang

idul adha

Sumber: hargasapimetal2016123.wordpress.com

Kalo kalian hidup didaerah perkotaan, yang namanya berjualan hewan qurban di gang sempit pasti kalian temui. Hal ini cukup menggangu karena kadang gang itu akses paling cepat untuk menuju satu tempat. Apabila gang ditutup karena jadi tempat penjualan hewan qurban, terpaksa memilih jalan memutar yang lumayan jauh.

Nah itu dia geng 5 hal yang hilang saat menjelang lebaran haji. Gimana menurut kalian gengs? Kalo punya pendapat langsung tulis dikolom komentar ya gengs!