Tren warna rambut sekarang ini emang lebih fun yang mana cat rambut warna pastel jadi pilihan favorit. Kalau kamu tertarik buat bikin warna rambut kamu nuansa pastel, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum ngecat rambut.

Warna pastel cuma bisa diterapin setelah pigmen alami rambut kamu hilang. Buat ngedapetinnya kamu harus lewatin proses bleaching yang punya banyak hal yang perlu dipikirin. Maka dari itu, kamu perlu tahu nih beberapa hal sebelum cat rambut kamu jadi warna pastel. Cekidot gengs :D

1. Pilih Beberapa Bagian Aja

cat rambut warna pastel

Sumber : Brit.co

Kamu pasti udah lihat gimana jadinya kalau ngaplikasiin warna pastel ke semua rambut, pastinya gila. Di bagian akar pasti perubahan warnanya kelihatan banget,tapi kamu mesti lihat apa warnanya rata ke semua bagian rambut. Buat yang belum pernah ngecat atau bleaching rambut, pasti jadi pengalaman yang engga bakal dilupain saking ekstrem dan mahal.

Daripada kamu keluar duit gede dan takut warnanya engga rata, mendingan kamu cat warna pastel di bagian rambut tertentu aja. Misalnya di bagian poni, samping atau dekat tengkuk kamu. Selain perawatan rambutnya juga bakal jadi lebih gampang dan kamu bisa main dengan warna-warna yang beda.

2. Mulai dengan Bleaching

cat rambut warna pastel

Sumber : Brit.co

Ini jadi kabar buruk buat kamu yang rambutnya gelap. Bikin rambut jadi warna pastel emang butuh komitmen tegas dari kamu. Prosesnya bukan cuma milih warna favorit, tapi juga bikin rambut kamu ada di titik paling esktrem.

Karena buat bikin warna pastel bisa muncul, rambut kudu dibleaching yang efeknya bikin rusak.  Bleacing emang dibutuhin karena prosesnya bisa ngebuang molekul warna rambut, dan warna rambut yang kamu mau bisa diserap.

3. Warna yang Kamu Lihat Belum Tentu Sama

cat rambut warna pastel

Sumber : Brit.co

Kadang kita pengen nyobain warna rambut karena ngelihat warna dikemasannya. Warna cat rambut bakal kelihatan lebih terang di rambut daripada yang kamu lihat. Pastinya butuh banyak molekul warna buat bikin rambut jadi gelap,jadi produknya kelihatan lebih gelap pas dituang.

Kalau kamu mau beli cat rambut warna pastel, coba lihat contoh warnanya dulu yang biasanya berupa potongan sedikit rambut, apa sesuai sama yang kamu mau. Jangan lupa bilang yang spesifik ke colorist kamu soal warna yang kamu mau mulai dari akar sampai ujung.

4. Pikirin Perawatan Rutin Rambut Kamu

cat rambut warna pastel

Sumber : Brit.co

Rambut yang udah diwarnain butuh perawatan yang lebih khusus daripada rambut biasa. Kamu butuh produk perawatan rambut yang diwarnain mulai dari sampo, terutama yang bebas sulfat.

Tapi sekarang ini juga udah mulai banyak yang jual produk khusus rambut diwarnai mulai dari sampo, masker sampai serum rambut. Karena keramas bisa bikin warna rambut pudar, kamu juga perlu ngatur frekuensi keramas kamu. 

Kalau engga betah nunggu waktu keramas, kamu juga bisa pakai sampo kering, loh !

5. Ngerawat Rambut Engga Segampang yang Kamu Kira

cat rambut warna pastel

Sumber : Brit.co

Engga disangkal lagi, begitu warna rambut pudar, yang ada tampilan kamu kaya warna permen karet yang udah dikunyah. Buat yang milih warna pastel gaya smoky, emang engga gitu kelihatan pas rambut mulai numbuh. Tapi beda buat mereka yang milih warna pastel yang konsisten.

Kalau beberapa orang keramas sekali atau dia kali seminggu, mereka bisa pergi ke salon setiap dua minggu buat perawatan warna rambutnya.

Kalau kamu keramas sering-sering, bisa jadi kamu ngunjungin salon seminggu sekali. Biar engga gitu keluar banyak tenaga dan uang, kamu bisa milih sedikit bagian rambut yang di bleaching dan diwarnain. Kamu bisa pilih gaya ombre atau cuma di bagian bawah rambut.

Siap engga buat cat rambut warna pastel? Pilih warna yang cocok juga ya sama warna kulit kamu. :D