Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Fase Hidup Yang Akan Kamu Lewatin Setelah Wisuda!

Noni Jan 26, 2017 6:00 AM
Nggak ada hal yang lebih menyenangkan ketika denger nama kita dipanggil saat yudisium dan kita dinyatakan menjadi calon wisuda gengs. Masa-masa <strong><a href="http://dagelan.co/negara-berikut-ini-te
Nggak ada hal yang lebih menyenangkan ketika denger nama kita dipanggil saat yudisium dan kita dinyatakan menjadi calon wisuda gengs. Masa-masa berat yang bikin kita ngerasa nggak pengen hidup lagi saat bikin skripsi dulu akhirnya terlewati juga.

Wajah dosen pembimbing yang setiap malam menghantui, sekarang nggak ada lagi. Denger kata (194, 145)revisi(194, 146), hah apaan tuh? Kita yang dulunya sibuk ngejar-ngejar tanda tangan dosen pembimbing sekarang malah sibuk ngejar-ngejar calon pendamping wisuda uhuk!

Semua temen-temen deket juga udah nggak sabar pengen dateng di acara wisuda kita. Tapi kira-kira, setelah ini semua terlewati, kita mau ngapain, ya? Nah, ini dia 5 fase yang pasti bakal kamu lalui sebagai (194, 145)mahasiswa biasa(194, 146) yang baru lulus banget gengs! lokit deh!

1. Fase euforia wisuda

wisuda
www.hellogigles.com


Bangun tidur, senyuman menghiasi wajah kita gengs. Udah kayak pengantin baru atau malah kayak terlahir kembali gitu. Isi kamar masih penuh sama kembang-kembang yang dikasih sama temen, mulai dari mawar sampe kamboja. Juga penuh sama selempang-selempang dan hadiah banyak. Maklum, baru wisuda kemarin.

2. Fase nikmatin kebebasan

wisuda
memecrunch.com


Sekitar seminggu setelah euforia wisuda, kita mulai nih atur-atur rencana buat ngelakuin hal-hal yang tertunda selama ngerjain skripsi gengs.

Mulai dari rencana naik gunung, rencana jalan-jalan ke luar kota sama temen atau pacar, rencana tidur tiga hari nggak bangun-bangun, sampe rencana maraton DVD sampe mata pecah... semua dilakukan. Asiknya jadi lulusan baru yuhuuu!

3. Fase lagi semangat-semangatnya

wisuda
livememe.com


Setelah semua agenda yang tertunda itu terlaksana, kita mulai ngelirik laptop, nih. Mulai rajin melakukan rutinitas baru saat bangun tidur. Semua aplikasi pencarian kerja terinstal di HP menggantikan aplikasi Pokemon Go, COC, Tahu Bulat. Kita juga mulai rajin ngerapihin CV dan bikin resume. Misi utama: dapet kerjaan. Widih, boleh juga semangatnya, nih gengs!

4. Fase masih jaga idealisme

wisuda
pinterest.com


Maklum, belum sebulan jadi lulusan baru, jadi otaknya masih jernih, nih. Masih idealis banget. Semua kerjaan dibaca bener-bener deskripsinya. Pokoknya, kita cuma bakal ngajuin lamaran untuk posisi dan perusahaan yang jadi cita-cita kita doang, deh. Biar keren aja gitu nanti pas reuni ditanya kerja di mana. Good luck deh gengs!

5. Fase nunggu kabar

wisuda
mememaker.net


CV udah dikirim sama kita ke perusahaan-perusahaan impian, nih. Terus, fase berikutnya adalah fase duduk manis, nyalain TV, dan nunggu kabar. Rutinitas bangun tidur kita berganti, dari nyari kerjaan di internet kemudian ngecek e-mail terus-terusan. Bawaannya setiap ada panggilan masuk dari nomor nggak dikenal, jantung deg-degan banget.

Siapa tahu panggilan kerja. Nah begitu terus siklusnya sampe kita diterima kerja. Kadang sampe bosen dan hopeless karena kelamaan nunggu tapi kita mesti tetep tekun dan sabar. Semangat para pencari kerja!