Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Fakta Yang Mesti Lo Tau Ketika Musim Mudik Tiba, Mudik Kemana Nih Bosque?

Harsodo Widhastomo May 23, 2017 6:00 AM
Yaaa bukan perantau pun THR juga penting sih, dan pasti mudik juga walaupun jaraknya ga jauh-jauh amat. Nah berikut ini eug mau kasih fakta-fakta mudik nih, kuy scroll kebawah.

Hello kengkawans, ga terasa dikit lagi udah mau lebaran aja nih. Coba di cek lagi rekeningnya, THR udah turun apa belom? Penting tuh, apalagi buat perantau yang orang tuanya jauh, pasti butuh banget buat mudik yekan?

Yaaa bukan perantau pun THR juga penting sih, dan pasti mudik juga walaupun jaraknya ga jauh-jauh amat, udah deh anggep aja itu mudik. Nah berikut ini eug mau kasih fakta-fakta mudik nih, kuy scroll kebawah.

1. Sejarah mudik

fakta mudik

Sumber: jadiberita.com

Nah ini yang rada ribet nih, gimana eug tau? orang eug aja belom lahir. Tapi katanya sih istilah mudik baru berkembang tahun 1970-an. Waktu itu Jakarta sebagai ibukota Indonesia menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang mengalami perkembangan sangat pesat.

Penduduk yang tinggal di berbagai daerah membaeranikan diri buat merantau demi mengubah nasibnya. Mereka yang dapet kerja di Jakarta biasanya dapet libur panjang cuma pas lebaran doang. Momen ini dimanfaatin para perantau  buat balik ke kampung halaman. Kebiasaan ini berlanjut sampe sekarang gaes.

2. Jakarta Sepi

fakta mudik

Sumber: damniloveindonesia.com

Ini karena Jakarta ditinggal para perantau mudik ke kampung halaman mereka masing-masing. Kata om-om di Polda Metro Jaya, setiap musim mudik tiba jumlah warga yang meninggalkan ibukota mencapai lebih dari 500 ribu jiwa. Banyak beut kan? Lah coba itu. Sepian mana sama hati lo yang ditinggal gebetan pas lagi sayang-sayangnya?.

3. Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas yang memprihatinkan

fakta mudik

Sumber: okezone.com

Nah, ini rada ngeri nih gaes. Fakta mudik 2012 mengatakan, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mudik mencapai angka 5.013 kasus. Data ini dihimpun mulai 11 - 25 Agustus . Sampai H+5, ada 869 korban meninggal dunia, Berarti rata-rata ada sekitar 2,5 Orang meninggal setiap sejam.

Wadyaww ngeri beut gaes. Untungnya jumlah ini menurun drastis pada musim mudik 2k16, dimana jumlah kecelakaan tercatat sebanyak 1.289 kasus, dengan korban meninggal dunia 244 korban jiwa. Wajib safety riding gaes, karena nyawamu begitu berharga.

4. Uang-Uang yang bergeser ke Daerah

fakta mudik

Sumber: tribunnews.com

Fakta mudik nyatanya punya manfaat ekonomi yang berdampak pada bergeraknya sektor ekonomi. Lo suka belanja kan, entah buat oleh-oleh atau wisata disekitar kampung halaman. Itu emang saik sih, dan itu berdampak baik bagi perekonomian di daerah kampung halaman lo gaes.

5. Macet yang sulit di prediksi

fakta mudik

Sumber: tempo.co

Kzl kan lo, kalo biasanya jalan yang biasanya ga macet atau macetnya standard tiba-tiba macet parah beut. Pengennya cepet-cepet sampe, eh malah telat parah kan. Belom lagi kalo kebelet pipis. Gausah ditahan deh, soalnya nahan pipis banyak efek ga baik buat kesehatan! Dibawah ini gua kasih tips terbaik nih.

Biar mudik tetep asik, mendingan lau stok kantong urin Purinoir yang banyak gaes. Soalnya kamar mandi adalah hak segala bangsa, udah pasti penuh tuh. Kalo pun ada, belom tentu bersih kaya kamar mandi di rumah yekan? Tau sendiri toilet umum. Kalian bisa dapetin kantong urin Purinoir di Instagram @PURINOIR_DISTRIBUTOR atau bisa juga kalian cari di online marketplace kesayangan kalian. Purinoir penting banget buat nemenin perjalanan mudik lo gaes! :D