5 Fakta Angela Lee Setelah Kembali Hirup Udara bebas

Diwawancarai secara eksklusif oleh dagelan, Angela Lee ungkap fakta mengejutkan di balik kebebasannya menjalani masa hukuman.

Guys, kalian masih ingat dong dengan Angela Lee? Selebram cantik yang dikenal  humoris ini beberapa waktu lalu sempat tersandung masalah hukum dengan tuduhan penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang dengan nilai investasi bisnis Rp 12,1 miliar. Kini pemilik nama asli Angela Charlie tersebut telah resmi bebas dari masa hukuman di balik jeruji besi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Angela Lee didakwa dengan pasal 378 KUHP atau 372 KUHP, dan Pasal 3 atau Pasal 4 UU No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Meski ancaman hukuman kala itu 15 tahun penjara, namun Angela Lee dapat melewati cobaan tersebut dalam waktu 8,5 bulan.

Ketika ia berkunjung ke kantor Dagelan, ia menceritakan kisahnya secara eksklusif dalam program Cikiber (Chit Chat Kita Bareng Influencer). Ternyata ada beberapa fakta tentang Angela Lee setelah dirinya kembali menghirup udara bebas, apa saja fakta-fakta tersebut? Yuk simak info lengkapnya!

 

1. Trauma Berbisnis

Sosok yang akrab dipanggil mbak’e ini mengaku kapok untuk berbisnis lagi.

Sempat terjerat pasal 378 dan 372 KUHP serta pasal 3 dan 4 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), membuat Sosok yang akrab dipanggil mbak’e ini mengaku kapok untuk berbisnis lagi, selain itu ia juga mengaku trauma apabila melihat uang dalam jumlah banyak.

“Kalo liat uang, aku jadi rada trauma. Aku juga tauma dengan bisnis, amit amit cabang baik, kalaupun nanti aku mau mulai bisnis lagi, palingan aku mau bisnis di bidang jasa aja deh, kayak sulam alis," ungkapnya ketika diwawancara Dagelan pada Kamis (29/11/2018) di bilangan Cipete, Jakarta Selatan.

 

2. Kangen Main Instagram

8,5 bulan menjalani masa hukuman di balik jeruji besi, membuat Angela Lee kangen main Instagram

Selama menjalani masa hukuman di balik jeruji besi, Angela Lee mengaku kangen bermain Instagram, selain itu ia juga mengaku selama 8,5 bulan menjalani masa hukuman, dirinya gak lagi mengikuti trend di media social karena akses yang terbatas.

“Aku tuh kangen banget main instagram. Bayangin aja aku itu delapan setengah bulan hidup tanpa tv dan handphone. Rasanya kayak ada di luar angkasa. Aku juga jadi gak update, soalnya gak bisa ngikutin trend yang lagi ada di sosial media,” ucapnya kepada Dagelan.

Baca Juga:

[EKSKLUSIF] Resmi Bebas, Angela Lee Kapok Berbisnis Lagi

[EKSKLUSIF] Begini Cara Angela Lee Jelaskan “Masa Hilang” kepada Anaknya

 

3. Anaknya Gak Tahu Kalau Ia Dihukum di Tahanan

Angela Lee mengaku belum berani memberitahu anaknya perihal hilanya dirinya ketika menjalani masa hukuman di balik jeruji besi.

Memang bukan hal mudah ketika salah satu orangtua yang memiliki anak menjalani masa tahanan. Beribu pertanyaan pastilah tersirat dalam benak anak mereka. Begitupun dengan Angela Lee. Ia menjelaskan kepada Dagelan jika selama ia menjalani hukuman di balik jeruji besi, anaknya sama sekali gak mengetahuinya. Terlebih lagi Angela Lee belum berani berterus terang kepada anaknya.

“Anaknya gak ngerti (kalau ditahan). Tahunya aku kerja. Anakku nanya ‘mami udah gajian belum?’ Begitu aku bertemu dengannya setelah selesai menjalankan masa tahanan,” beber Angela Lee

 

4. Terbiasa Hidup Sederhana, Membuatnya Tabah Menjalani Cobaan

Terbiasa hidup sederhana, membuat Angela Lee tabah menjalani cobaan hidupnya.

Saat Dagelan bertanya kepada Angela Lee apakah ia sempat depresi ketika menjalani masa hukuman, ia mengaku kalau dirinya memang sempat sedih, namun gak sampai merasa deperesi. Hal tersebut diakuinya lantaran ia sudah terbiasa hidup sederhana, sehingga membuatnya tabah menjalani cobaan hidup.

“Sedih sih iya, tapi syukurnya sih gak sampai depresi. Di Seleman aku belajar terbiasa hidup sederhana, ya makan ndaspitik (kepala ayam), ikan asin, tidur juga gak di kasur tapi cuma di lantai, makanya sekarang kuat kayak pendekar rajawali dan tabah menjalani cobaan hidup,” ungkapnya kepada Dagelan

Baca Juga:

[EKSKLUSIF] Terbiasa Hidup Sederhana, Angla Lee Mengaku Tabah Menjalani Cobaan

[EKSKLUSIF] Hirup Udara Bebas, Angela Lee Cerita Kisah Pilunya Macul dan Angkat Batu

 

5. Sudah Gak Pakai Cincin Nikah

Terbiasa hidup sederhana, membuat Angela Lee tabah menjalani cobaan hidupnya.

Ada hal yang membuat tim Dagelan bertanya-tanya ketika mewawancarai Angela Lee, jari tangannya tampak polos dan gak ada cincin nikah yang biasanya ia pakai di jari manisnya. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Angela Lee hanya tersenyum dan meminta untuk didoakan semoga ia dan suaminya, David dapat menjadi partner yang baik bagi anak mereka.

“Doakan aja ya yang terbaik, semoga aku dan david bisa jadi partner yang baik untuk anakku kedepannya. Memang sudah sejak lama komunikasi dengan david terganggu, baik itu sebelum atau sesudah masalah yang aku alami ini terjadi. Kita sudah jalan sendiri-sendiri,” ucap Angela Lee.

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...