Hai kengkawan! Kalau lagi gak punya duit, makan nasi pakai telur saja rasanya nikmat banget gengs. Memang sih, kadang bosen kalo masak telur yang cuma punya empat cara mudah untuk dimasaknya. Diceplok (telur mata sapi), didadar, di orak arik dan direbus. Terus yang paling pasti banget, terakhirnya dikecapin. Coba deh gengs berani untuk eksperimen dengan bahan dasar telur ini dengan tips berikut! Kuy :D

1. Omelette

Sumber: taste.com.au

Bisa di bilang ini bahasa keren dari telur dadar. Tapi, kalau omelette lu bisa nambahin kornet, sosis, bawang bombay, dan mayonnaise. Kalau mau semakin mewah, bisa ditambah keju juga gengs. Dijamin maknyuzz!

2. Telor Gosong

Sumber: jone13.blogspot.com

Ini pemahaman dari don’t judge the book by the cover gengs. Gosong di sini artinya adonan telur yang sudah dicampur dengan kecap, kemudian ditambah bawang bombay, bawang daun dan cabai secukupnya. Bagi yang demen pedes, bisa ditambah lada. Warna boleh gosong, tapi rasanya T.O.P B.G.T

3. Telur Gulung

Sumber: cookpad.com

Bagi generasi 90-an pasti tau banget sih telur digulung ini. Bahkan, sampai sekarang masih banyak banget yang jualan telur ini gengs, gak hanya ada di SD. Tapi, kalau lagi mentok pingin cemilan dan gak bisa keluar, bikin sendiri aja ini mah. Kalian cuma butuh tusuk sate aja biar persis banget kaya beli di abang-abang SD.

4. Sosis Telur Mie

berbahan dasar telur

Sumber: miesedapseru.blogspot.com

Cemilan ini gak beda jauh sama telur gulung. Bedanya cuma ditambah mie aja. Bisa juga ditambah sosis biar makin ntap. Bikinnya juga gampang banget, tinggal gulung mie pada tusuk sate, rendam dalam adonan telur, lalu digoreng deh!

5. Martabak Telur

berbahan dasar telur

Sumber: resepcaramasak.com

Kalau camilan yang satu ini memang butuh beberapa bahan lain, tapi itu juga sesuai selera kengkawan aja. Yang pasti sih cara bikinnya juga gampang banget. Hanya butuh telur dan kulit lumpia terus topping yang mau lo kayak daging cincang, bakso atau kornet, sosis, bawang daun, dan lain-lain lalu goreng. Beresss! Selamat mencoba yah.