Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

5 Band Indie Indonesia ini Membawakan Lirik Bertemakan Peduli Lingkungan Dan Kehidupan Sosial

Si Bolong May 19, 2017 4:00 AM
Nah! Gue mau ngasih tau beberapa band indie yang jarang muncul di tv tapi banyak orang yang udah tau karena karya-karyanya yang bermutu, mengangkat tema kehidupan sosial dan lirik peduli lingkungan.

Kalo ngomongin Band di Indonesia udah pasti banyak banget, bahkan bisa ngga cukup kalo ditulis juga. Nah! Gue mau ngasih tau beberapa band indie yang jarang muncul di tv tapi banyak orang yang udah tau karena karya-karyanya yang bagus. Justru banyak dari mereka mempunyai lagu yang liriknya itu peka banget sama kehidupan sosial dan peduli lingkungan. langsung aja gaaas cuy! :D

1. Dialog Dini Hari

lirik peduli lingkungan

Sumber: mavemagz.com

Band Folk asal bali ini namanya udah gak asing lagi dikalangan anak muda jaman sekarang. Udah gitu liriknya yang santai dan nyama untuk di dengarnya ini juga mempunyai khas dengan menyelipkan kata-kata tentang kepedulian nya terhadap lingkungan salah satunya album "Tentang Rumahku"

2. Nosstress

lirik peduli lingkungan

Sumber: kaskus.co.id

Band Indie yang satu ini juga sama dari bali, Angga (Lead Guitar, Vocal), Kupit ( Rhythm, Vocal), dan Cok (Percussion, Harmonica, Vocal). 3 laki-laki asal bali ini yang mempunyai kelebihan dalam bidangnya masing-masing dalam bermusik mereka juga bisa bernyanyi dengan lentunan nada yang nyaman buat di dengernya. Lirik-liriknya yang suka menyentil kampunya Bali yang kini mulai tak lagi asri.

3. Navicula

lirik peduli lingkungan

Sumber: mongabay.co.id

Band yang namanya cukup dikenal lama juga, yang di plopori Roby sebagai Vocal. Band yang satu ini gak cuma peduli sama sosial dan lingkungan tapi juga kritis akan hal-hal keputusan politik yang gak dimasuk akal. Mereka berani turun dengan karya nya yang gabisa diremehin. asal bali juga lho ini

4. Marjinal

lirik peduli lingkungan

Sumber: helprintofficial.com

Marjinal adal sebuah grup musik band dari sekian banyak group band indie di Indonesia yang bergenre Punk. Band Punk yang satu ini berani unjuk gigi untuk tampil dimana itu untuk aksi kepedulian sosial. seperti konser dadakan dukung KPK, mereka berani dan liriknya pun juga ikut menyentil pemerintahan Orde Baru.

5. Endah & Rhesa

lirik peduli lingkungan

Sumber: deviantart.com

Kalo yang satu ini udah pasti banyak yang tau dan udah banyak banget fans yang nunggu mereka main di atas panggung. Pasangan suami istri ini yang mempunya jalur dan hobby yang sama menjadi keinginan banyak orang yang ingin berjodoh seirama dan sejalan seperti mereka berdua. Kalo soal lirik gak cuma soal cinta yang mereka punya, kepedulian sosial dan lingkungan pun mereka utamakan dalam liriknya.

Itu dia tadi beberapa bang indie asal Indonesia yang mempunyai lirik peduli lingkungan dan kehidupan sosial. Banyak dari mereka juga beraksi di dalam maupun luar negeri. Masih banyak lagi sebenernya kalo ngomongin band-band indie yang lagi naik daun dan mempunyai lirik yang gabisa diremehin.