Hola kengkawan! Kalo ngomongin soal jadwa bukber atau buka puasa bersama. Bukber merupakan suatu kegiatan yang hanya ada di bulan puasa. Lu udah menyiapkan jadwal buat bukber sama siapa aja belom? Kalo belom, mungkin 5 alasan ini bisa bikin lu gak perlu pusing-pusing mikirin jadwal bukber. Kenapa sih emang? Nah, langsung aja disimak kuy!

1. Gak ada yang nyaut atau dicuekin

Sumber: capture

Alasan pertama lu gak perlu pusing mikirin jadwal bukber adalah dicuekin atau gak ada yang nyaut ketika lo tanya di grup. Dari pada bikin bete dan ya read by 71 cukup menyayat hati, yaudah, ikutan cuek aja sama kayak yang lain.

2. Ayo, kapan, di mana, terserah

jadwal bukber

Sumber: flickriver.com

Nah, udah jelas deh tuh yak hahaha. Ujung-ujungnya cuma wacana lagi lagi dan lagi terus aja begitu hingga hancurnya dunia pesilatan

3. Rebutan hari

jadwal bukber

Sumber: google.com

Rebutan hari juga seringkali terjadi di kota-kota besar saat hari raya bukber hendak dilaksanakan. Perkara hari aja lama banget diskusinya. Bisa jadi fix di hari tertentu dengan sebagian orang yang datang, bisa juga kembali ke wacana~

4. Rebutan tempat

jadwal bukber

Sumber: google.com

Setelah rebutan hari, rebutan tempat. Si A maunya di sini, B pengen di situ, C nyaranin mending di sini, kata D di situ aja lebih murah dan lain sebagainya. Endingnya di rumah masing-masing gua rasa

5. Yang dateng cuma sedikit atau itu-itu lagi

jadwal bukber

Sumber: gytanamina.blogspot.com

Sering kejadian nih, dari sekian banyak orang yang ada di grup, yang dateng cuma 10 orang, terus yang dateng bukan orang yang deket sama lu atau malah temen-temen lu doang. Males dah udah

Nah, itu dia 5 alasan lu gak perlu pusing-pusing mikirin jadwal bukber. Mereka aja gak pusing malah gak ngurusin ada bukber atau engga. Gimana menurut lu? Tulis di kolom comment yak :D