Indonesia yang merupakan negara kepulauan dikenal dunia karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Ternyata gak cuma indah eksotis, Indonesia juga mempunyai beberapa lokasi wisata yang memberikan pengalaman gak bisa kalian lupakan, karena di tempat wisata ini adrenalin kalian akan dipacu.

Buat kalian yang suka ketinggian dan memacu adrenalin, wajib banget untuk datang ke beberapa tempat wisata berikut ini. Tapi sebelum memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini, pastikan dulu kalian punya nyali besar! Yuk, daripada makin penasaran, simak info lengkapnya!

 

1. Sensani Kereta Gantung di Pantai Timang

Source: www.Berberita.com
Kereta gantung ini terasa ekstrim karena bukan menggunakan tenaga penggerak yang berasa dari mesin, namun dari tenaga manusia.

Jogja memang surganya bagi para pelancong, yang ingin menemukan hal-hal yang unik, mulai dari budaya, pemandangan hingga kulinernya. Gak hanya itu saja, para pelancong yang datang ke sini, akan diberikan pengalaman yang gak bisa dilupakan, karena biaya hidup di Jogja sangat murah sekali. Buat kalian yang sedan liburan ke kota gudeg, jangan sampai gak mencoba salah satu wisata ekstrim yang ada di sini. Lokasinya berada di Pantai Timang nih, Guys! Untuk bisa mencapai ke tempat ini, memerlukan waktu tempuh 2-3 jam dari pusat kota, karena lokasinya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tempus, Gunung Kidul.

Di Pantai Timang ini, adrenalin kalian akan diuji. Bayangin aja, untuk menyebrang ke sebuah pulau yang ada di Pantai Timang kalian akan naik kereta gantung, yap benar kereta gantung yang masih sangat tradisional tanpa menggunakan Listrik atau tenaga lainnya, namun hanya memanfaatkan tenaga manusia. Kebayang kan ngerinya? Tetapi itu semua akan terbayar jika kalian berani naik kereta gantung ini dan sampai ke pulau yang berada di sebrangnya sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.

 

2. Eksplore Gua Jomblang

Source: www.PesonaIndonesia.com
Butuh keberanian lebih untuk dapat menikmati wisata Goa Jomblang, di dalamnya terdapat hutan purba yang mampu bikin kalian tercengang.

Masih di kawasan Gunung Kidul nih, Guys! Jika kalian berani dengan kegelapan, wajib mencoba salah satu wisata ekstrim Gua Jomblang ini. Keunikan dari Gua Jomblang ini, yaitu selain bentuknya vertikal, ternyata terdapat juga hutan purba yang berada di bawah gua ini. Keren banget kan, Guys?

Untuk menelusuri gua Jomblang, kalian harus melewati mulut goa untuk bisa masuk ke dalamnya. Tenang aja, buat kalian yang ingin masuk, ada pemandu yang akan menemani, jadi gak usah takut. Saat berada di dalam, kalian dapat melihat ornamen-ornamen goa yang sangat indah. Panjang lorong goa Jomblang mencapai 300 meter dan biaya untuk masuk ke gua ini yaitu Rp. 140,000 dan kalian sudah mendapatkan perlengkapan lengkap. Berani mencobanya, Guys?

Baca Juga: 5 Tempat Indah Ini Dipercaya Bikin Enteng Jodoh, Berani Buktikan?

 

3. Paralayang di Matantimali

Source: www.Indowalk.com
Menikmati pemandangan kota Palu dari atas langit dengan menggunakan paralayang dapat kalian jumpai di Pegunungan Matantimali.

Kurang puas dengan wisata ekstrim yang ada di Jogja? Oke sekarang kita pindah ke Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu Pengunungan Matantimali. Di sini, ada salah satu kegiatan yang sangat ekstrim, yaitu Paralayang. Yap, kalian bisa merasakan sensasi terbang dari Gunung Matantimali dengan melihat keindahan kota Palu dari udara. Kalian juga harus tau, bahwa Pengunungan ini merupakan spot terbaik untuk melakukan kegiatan Paralayang, di Asia Tenggara. Buat kalian yang ingin merasakan sensasi terbang menggunakan paralayang, wajib banget coba nih jika sedang berkunjung ke kota Palu.

 

4. Loncat dari Blue Lagoon

Source: www.WinaTour.com
Hobi loncat dari ketinggian? wajib coba nih di Blue Lagoon!

Setelah dari Palu, sekarang kita terbang ke Bali, tepatnya di Blue Lagoon. Buat yang suka loncat dari ketinggian, pas banget nih untuk loncat dari Blue Lagoon. Tempat satu ini mempunyai ketinggian tebing 13 meter, hayooo ada yang berani gak? Pokoknya dijamin puas deh kalau loncat dari Tebing ini karena kalian bisa merasakan sensasi loncat yang berbeda dengan pemandangan tebing tepi laut.

Baca Juga: Tips Jadi Travel Vlogger Ala Dagelan!