Di era tahun 2000-an, lagu-lagu pop Indonesia sangat populer dan hampir didengar oleh semua kalangan loh. Dari nyiapin lagu buat NSP (Nada Sambung Pribadi) atau istilah bahasa Inggrisnya Ring Back Tone atau RBT di nomor pribadi kamu sampai rela nungguin radio tiap jam untuk bisa kirim salam dan memesan lagu favorit kala itu :D Liriknya pun pas banget buat remaja, dari permasalah cinta, sahabat atau keluarga. Populernya sih mengenai kegalauan percintaan remaja gitu deh, bagi kamu yang kangen dan lagi galau, coba putar lagu hits tahun 2000an pilihan Dagelan di bawah ini.

 

1. Drive - Bersama Bintang 

Kangen sama mantan? harus berpisah dengan doi karena suatu hal? dengerin lagu ini deh, liriknya dalem banget dan mudah diingat

Source: youtube.com/watch?v=R_DpYHPoQEU

 

2. Matta - Ketahuan 

Punya pacar yang hobi selingkuh? ditambah selingkuh ama temen sendiri, ew engga banget :( lagu ini galau sekaligus asik buat didengar loh, jadi kamu ga bakal sedih-sedih amat :D

Source: youtube.com/watch?v=fHtBIhiZWw4

 

3. Astrid - Jadikan Aku Yang Kedua 

lagu ini khusus buat kamu yang posisinya jadi pelakor nih, eh suka sama pacar orang :D

Source: youtube.com/watch?v=pA_PkrSni7Y

 

4. The Virgin - Cinta Terlarang

Pose bersandar sambil memutar kaya gini jadi ikonik loh, banyak orang yang menirukannya sambil nyanyi gitu :D ditambah liriknya galau banget, kamu ga boleh suka sama orang yang memang dilarang untuk kamu sukai, ugh sad :(

Source: youtube.com/watch?v=MyVb-8mYV7Q

 

5. The Rock - Munajat Cinta

Saat jomblo ingin mengharapkan cinta dari seseorang atau ingin punya cinta yang tulus, lagu ini pas banget untuk kamu yang lagi galau karena itu :D

Source: youtube.com/watch?v=-fVInEPe_Uk

 

6. Radja - Jujur

Vokalisnya jadi ikonik juga nih, tampil dengan selalu memakai kacamata hitamnya yang makin kelihatan unik :D lagu ini juga pas buat kamu yang punya pacar yang udah ga mencintai kamu lagi huhuhu :(

Source: youtube.com/watch?v=BdhzJnL8BRs

 

7. ST12 - Jangan Pernah Berubah

Siapa bilang jomblo doang yang menderita, yang pacaran juga belum tentu bahagia :D lagu ini pas banget buat kamu yang pacaran tapi hobinya nangis dan berantem terus, khususnya si doi jadi ga semanis sikapnya kayak diawal  pacaran gitu :(

Source: youtube.com/watch?v=INwWgtkL3Cg

 

8. Ungu - Hampa Hatiku 

Bosen sama doi? alasannya apa ya; lagu ini cocok buat kamu yang punya hubungan yang sudah hambar gitu deh

Source: youtube.com/watch?v=VRqiDlxs7PE

 

9. Lobow - Salah

Udah berusaha mati-matian, masih mau mempertahankan hubungan yang udah ga sehat buat dijalanin,  berusaha selalu ada dan ga pernah selingkuh. Tapi doi masih ga puas dengan semua usaha kamu, yang bisa dilihat doi cuma kesalahan kamu doang. Duh galau banget kalau udah kayak gini :(

Source: youtube.com/watch?v=wCSzakwYDvU

 

10. 7 Icons - PlayBoy

Indonesia juga punya gilrband yang lagunya asik juga loh, lagu ini sagat populer karena lirik dan musiknya yang unik dan mudah diingat. Lagu ini pas juga buat kamu yang punya pasangan yang matanya ganjen nih :D

Source: youtube.com/watch?v=dOLHvpe9rmY

 

11. Elkasih ~ Kau Tigakan Cintaku

Punya pacar yang selalu nganggep kamu salah, padahal kamu ngerasa ga ada yang aneh. bisa jadi pacar kamu yang punya selingkuhan dan playing victim sama kamu, lagu ini pas banget buat kamu yang lagi ngerasain kegalauan kayak gitu :(

Source: youtube.com/watch?v=1eT0W0hl5ko

 

12. VIERRA - Rasa Ini

Seneng ga sih punya teman yang selalu ada buat kamu, bahkan saat kamu lagi galau karena habis putus.  Doi suka ga ya sama kamu? Lagu ini cocok buat kamu yang lagi galau karena hal tadi :D

Source: youtube.com/watch?v=RpC8NVgIfnc

 

13. Yovie & Nuno - Menjaga Hati

Lagu ini pas banget buat kamu yang kangen sama mantan dan berharap pengen balikan :D

Source: youtube.com/watch?v=YoaZAdj3qhc

 

14. Once - Dealova

Lagi ngerasa jatuh cinta sama seseorang? lirik lagu ini pas banget menggambarkan perasaan kamu itu loh :D

Source: youtube.com/watch?v=TgkCr0BgdIs

 

15. Alexa - Jangan Kau Lepas

Kalau punya orang yang disayang, usahakan pertahankan dan buat dia bahagia ya gaes, sambil denger lagu ini juga biar pas suasana hatinya kaya yang kamu rasakan :D

Source: youtube.com/watch?v=76ugTyUZ0O0

 

16. NIDJI - Biarlah

Terkadang kita juga harus memikirkan diri kita sendiri, jangan terlalu menyakiti  diri dan mengorbankan segala hal pada seseorang yang belum tentu bisa menghargai semua usaha kita, ikhlasin aja doi kalo kayak gitu sih. Pas deh lagu ini menggambarkan suasana hati yang runyam kaya tadi :D

Source: youtube.com/watch?v=x_AsDhZiTTQ

 

17. Zivilia - Aishiteru

Kamu pejuang LDR? harus banget denger lagu ini :D

Source: youtube.com/watch?v=x6E_Qj30EZI

 

18. Hijau Daun - Suara (Ku Berharap)

Kalau kamu sedang jatuh cinta pada seseorang dan berharap dia  juga mempunyai perasaan yang sama, kamu harus dengar lagu ini ya :D

Source: youtube.com/watch?v=tLrbkXd0B5Q

 

19. d'Bagindas - C.I.N.T.A

Jangan pernah menyerah dan berusaha untuk mendapatkan cinta si doi ya! lagu ini menggambarkan perjuangan kamu untuk mendapatkan dia apapun balasannya perasaannya, musiknya pun melow banget. wah tambah galau nih

Source: youtube.com/watch?v=3D4aZDsQv9k

 

20. Kangen Band - Pujaan Hati

Ngaku aja deh kamu dulu suka ama lagu-lagu dari band ikonik ini :D

Source: youtube.com/watch?v=7EDHokkJgWI

 

 

nah bagi kamu yang masih punya lagu andalan tahun 2000an yang super galau lainnya, komentar di bawah ya :D