Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

12 Pekerjaan Unik Bin Aneh Ini Cuma Ada Di Jepang

Sherin Alisya Naziefa Aug 29, 2017 4:21 AM
Jepang adalah negara yang punya keunikan sendiri, mulai dari makanan, gaya busana, fashionnya, dan masih banyak lagi. Ternyata gak cuma itu aja yang unik gais, ada juga pekerjaan unik di Jepang yang b

Kengkawan pasti udah tau dong kalau negara Jepang itu adalah negara yang punya keunikan sendiri, mulai dari makanan, gaya busana, fashionnya, dan masih banyak lagi. Ternyata gak cuma itu aja yang unik gais, ada juga pekerjaan unik di Jepang yang bikin lo bakal bilang "Wah iya alig", "Wah iya ada-ada aja", nih lokit dah gue kasih tau.

1. Si tukang maaf sewaan

Sumber: japantimes

Buat lo yang gengsi minta maaf sama orang, lo boleh nyewa nih jasa. Si tukang minta maaf ini udah profesional loh. Jasa ini dikelola oleh Shazaiya Aiga Pro, biayanya pun beda-beda kalau minta maaf secara langsung atau lewat telepon.

2. Si tukang ramein hajatan

Sumber: akibanation

Waduh ada aja dah emang, buat pengantin yang pesta pernikahannya sepi, bisa banget nih sewa jasa tamu undangan yang siap meramaikan pesta pernikahan. Kalau di Indonesia mah gak perlu sewa kayaknya udah banyak yang begini :D

3. Si tukang ngepasin sepatu

Sumber: Beautynesia

Pekerjaan ini bisa dibilang seperti seseorang yang ngasih pendapat tentang sepatu. Doi bakal ngasih masukan tentang jenis sepatu yang cocok buat lo, mulai dari warna sampe cara berjalan lo nanti. Jasa ini disediakan untuk para remaja dan anak-anak di Jepang.

4. Si pencium bau yang siap mencium bau tak sedap

Sumber: Sutekiji

Kalau di Jepang ada undang-undang khusus yang ngelarang bau gak sedap berlebih demi kenyamanan warganya. Tapi, tenang aja lo bisa nyaman kalau ada si tukang cium bau ini, mereka dikenal Olfactory Measurement Operators yang bisa periksa kadar bau di makanan, minuman, barang, sampai ke tempat.

5. Si tukang dorong dan tarik orang

Sumber: thedailyjapan

Gimana nih maksudnya? Iya, buat lo yang anak kereta pasti paham kan gimana kondisi kereta kalau rame. Buat lo yang males dorong-dorongan ama orang  buat masuk ke kereta, kayaknya kudu nyewa jasa ini. Dijamin perjalanan lo masuk kereta nyaman banget, mereka dikenal dengan nama Oshiya.

6. Si tukang antre

Sumber: careeraddict

Manusia tuh males banget yang namanya antre ya gak sih? Gak cuma di Indonesia, ternyata di negara lain pun masih ada orang yang males antre. Jepang aja sampe nyewain jasa orang yang bisa mengantrein lo buat beli tiket atau makan. Nama jasa ini dikenal Narabiya.

7. Si penjaga balon

Sumber: tribunnews

Media promosi tentunya gak cuma dari bilboard, baliho, atau poster. Tapi, bisa pake balon juga, ya kalian tau lah balon promosi gimana karena di Indonesia juga ada. Jepang punya jasa penyewaan buat jagain balon promiosi ini kagak rusak atau ilang selama promosi berlangsung.

8. Si tampan yang siap menghapus air mata lo girls

Sumber: disinianime

Ini berlaku buat para cewek yang lagi galau ditinggal sama pacarnya yang balikan sama mantan hehe. Perusahaan bernama Ikemeso ini sediakan layanan penyewaan cowok tampan buat menghapus air mata. Kerja disini gak sembarangan, para cowok ini kudu punya sertifikat terapi menangis dulu.

9. Si cantik yang siap nemenin lo tidur

Sumber: bordir-software

Buat cowok yang masih jomblo, cobain deh pake jasa ini. Cewek cantik yang bakal nemenin lo tidur bisa lo pegang tangannya sambil natap matanya sampe lo tidur. Jangan macem-macem ya gais, selain itu lo juga bebas milih cewek yang lo suka.

10. Si Cantik yang siap nemenin lo jalan-jalan

Sumber: japantrip

Jadi cowok jomblo di Jepang kayaknya kane ya gais, disana juga disediain jasa yang nemenin lo jalan-jalan. Para cewek ini disewain buat nemenin lo jalan-jalan dan makan aja ya gais, dilarang lakukan hal yang gak sopan.

11. Si anak rantau yang bisa rasain kekeluargaan

Sumber: Thedailyjapan

Maksudnya gimana? Iya, ternyata di Jepang ada penyewaan keluarga alias lo bisa nyewa keluarga, yaitu orangtua Ayah dan Ibu. Lo yang lagi merantau kesana gak perlu risau kangen sama orangtua karena bisa ketemu orangtua sewaan. Orangtua ini bisa nemenin makan, ngasih nasihat, sampe ngasih pujian. Jasa ini dikelola perusahaan bernama Ossan Rental.

12. Si cantik yang siap manjain lo

Sumber: tribunnews

Enak bener yak, lo bisa nyewa jasa ini kalau lagi mau manja-manjaan tapi jomblo. Jasa yang dikelola oleh Soineya ini ngizinin seorang cowok yang mau tiduran di paha cewek sampe tidur, gitu aja sih gak boleh lebih yak:D

Emang deh aneh-aneh aja kerjaan di Jepang, tapi itu menjadikan masyarakatnya kagak nganggur ya gais. Kira-kira lo mau cari kerjaan di Jepang gak tuh? Banyak pilihannya pula yekan. Mana kerjaan yang menurut lo aneh dan pengen lo lakuin? Tulis di kolom komen ya :D