Internet emang bisa banget bikin kita jadi kecanduan, apalagi makin banyak masyarakat yang udah melek teknologi dari yang tua sampe ke muda. Jaman sekarang kayaknya internet itu udah jadi kebutuhan wajib bagi manusia, dan kali ini gue mau bahas negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia, lokit nih gue kasih tau.

10. Perancis

Sumber: from-ua

Negara yang punya menara Eiffel ini ternyata punya pengguna internet sekitar 52,2 juta penduduknya. Populasi penduduk di Perancis ada sekitar 65,63 juta, berarti 79,6% nya pengguna internet. Artinya, 2,2% pengguna internet di dunia ada di Perancis.

9. Inggris

Sumber: bbc

Dengan populasi penduduk sekitar 63,04 juta ini, ternyata 52,7 jutanya adalah pengguna internet. Ya, sekitar 83,6% masyarakat disana adalah maniak internet. Apalagi Inggris cukup berperan dalam berkembangnya teknologi. Artinya, 2,2% pengguna internet di dunia ada di Inggris.

8. Jerman

Sumber: sebats

Jumlah penduduk di Jerman sekitar 81,3 juta dan 67,4 jutanya tercatat sebagai pengguna internet. Sekitar 83% penduduknya ini berarti pengguna internet aktif, gede juga ya. Artinya, 2,8% pengguna internet di dunia ada di 
Jerman.

7. Jepang

Sumber: worldstravellingguide

Negara yang selalu menciptakan alat teknologi ini punya sekitar 127,36 juta penduduk dan 101,2 jutanya pengguna internet, berarti sekitar 79,5% lah. Artinya, 4,2% pengguna internet di dunia ada di Jepang.

6. Rusia

Sumber: pinterest

Penduduk Rusia ada sekitar 142,5 juta, sedangkan 67,9 jutanya pengguna internet aktif. Sekitar 47,7% masyarakat Rusia menggunakan internet, apalagi di negara ini perkembangan teknologi kian berkembang.

5. Brazil

Sumber: EulerHermes

Populasi penduduk sekitar 193,94 juta, ternyata sekitar 88,4 jutanya pengguna internet aktif. Jadi, sekitar 45,6% dari jumlah penduduknya adalah pengguna internet. Artinya, 3,7% pengguna internet di dunia ada di Brasil.

4. Indonesia

Sumber: weheartit

Wadaw, tenyata Indonesia termasuk salah satu pengguna internet terbesar di dunia. Negara kita ini punya populasi penduduk sekitar 248,64 juta dan 55 juta masyarakatnya pengguna internet. Bisa dibilang, sekitar 22,1% masyarakatnya menggunakan internet aktif. Artinya, 2,3% pengguna internet di dunia ada di Indonesia.

3. Amerika Serikat

Sumber: maulanafarhanaji

Negara yang satu ini punya sekitar 313,84 juta penduduk dengan pengguna internet sekitar 245 juta, berarti sekitar 78,1% nya aktif di berinternet. Artinya, 10,2% pengguna internet di dunia ada di Amerika Serikat.

2. India

Sumber: usnews

Populasi penduduk India sekitar 1,2 miliar dan 137 jutanya disebut sebagai pengguna internet aktif. Berarti sekitar 11,4 penduduk India selalu berselancar di internet. Artinya, 5,7% pengguna internet di dunia ada di India.

1. China

negara paling aktif di internet

Sumber: CNN

Jumlah populasi penduduk sekitar 1,34 miliar membuat sekitar 538 juta masyarakatnya aktif berinternet. Pastinya kalau di presentasein mencapai 40,1% penduduknya aktif internet. Artinya, 22,4% pengguna internet di dunia ada di China.

Mantep juga ya, rata-rata hampir setengah masyarakatnya akif banget di internet. Pastinya jumlah ini bakal terus meningkat seiring berjalannya waktu. Teknologi makin berkembang pula yakan. Kira-kira lo termasuk salah satu yang aktif berinternet gak nih? :D