Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Lu Anti Israel? Nih 10 Makanan Asli Israel Bisa Bikin Elu Sayang Sama Negara Ini

Lucky Iman Nasokha Jan 31, 2017 1:00 PM
Israel, kalo denger kata ini yang ada dibenak elu pasti kejam, perang, dan yahudi. semua tentang Israel bikin elu ngecap diri elu 'anti'<strong><a href="http://dagelan.co/bukan-konspirasi-wahyudi-ini-
Israel, kalo denger kata ini yang ada dibenak elu pasti kejam, perang, dan yahudi. semua tentang Israel bikin elu ngecap diri elu 'anti' Israel. Tapi gimana soal makanan asli Israel ini? pasti kalian belom pada tau kan kalo negara dengan jumlah penduduk 8 juta jiwa ini punya banyak makanan enak yang gak kalah sama makanan Indonesia. Mau tau apa aja? langsung cek TKP aja gengs :D

1. Shakshuka

 

makanan asli israel
Sumber: buzzfeed.com


Ini makanan terbuat dari telor dan saos tomat. Shakshuka ini sarapan tradisional Israel, ya kayak lontong sayur kali ya kalo di Indonesia :D

2. Israeli Salad

makanan asli israel
Sumber: toriavey.com


Seperti selayaknya salad lainnya, Israeli Salad ini terbuat dari sayuran. Bahannya timun, tomat sama bawang. Kek acar martabak kali yak :D

3. Sabich

makanan asli israe
Sumber: buzzfeed.com


Yang ini agak unik gaes. Sabich ini terong, sama telor rebus yang dibungkus pake roti khas Israel, pita. kayaknya enak gaes :D

4. Malabi

makanan asli israel
Sumber: buzzfeed.com


Nah, yang ini pudding beraroma rose. ntabs!

5. Falafel

makanan asli israel
Sumber: buzzfeed.com


Hmm.. Makanan asli Israel ini sebenernya perkedel gaes. Cuma terbuat dari kacang arab, Gurih keknya :D

6. Hummus

makanan asli israel
Sumber: thehealthyfoodie.com


Hummus ini juga sarapan gaes. Roti kering yang gurih dicocol ke kacang arab yang dihalusin. Kane abizz :D

7. Limonana

makanan asli israel
Sumber: buzzfeed.com


Limonana terbuat dari jus lemon dan mint. Segeeer gaes :D

8. Deli Roll

makanan asli israel
Sumber: thekosherchannel.com


Pastry yang diisi daging kornet ini rasanya pasti juara gaes :D

9. Macaroons

makanan asli israel
Sumber: buzzfeed.com


Wah ternyata orang Israel punya kue kelapa juga :D

10. Kugel

makanan asli israel
Sumber: food.com


Nah, yang ini kalo di Indonesia nyebutnya martabak mie. Bedanya kalo di Israel ditambahkan kentang sebagai toping. Selain itu, Kugel ini rasanya manis gaes. Cocok buat makanan pesta :D

Nah, itu dia gaes 10 makanan asli israel. gimana pada baper, eh laper maksudnya. makannya udah bikin elu jatuh cinta sama negara ini gak gaes? Kapan-kapan main lah ke Israel biar tau rasanya makanan ini. Kira-kira kalo main kesana lu mau nyobain yang mana duluan gaes? :D