10 Jajanan SD yang Bikin Kita Gagal Move On Sampai Sekarang

Telor Gulung
Source: goodnewsfromindonesia.id

Siapa dulu yang suka dimarahin mama karena ketauan jajan dulu saat pulang sekolah? Kangen gak sih kalau inget masa-masa itu? Pas jam bel pulang sekolah udah bunyi, kita dan teman-teman langsung lari ke luar gerbang sekolah dan cari jajanan yang kita lagi pengen banget makan sore itu. Kalau kamu genks, paling kangen sama jajanan yang mana nih? Yuk, cek di bawah ini:

1.Telur Gulung

Telur Gulung

food.detik.com


Padahal makanan yang satu ini selalu bisa kita temukan di kulkas rumah kita. Tapi gak tau kenapa, telur yang dijual abang-abang di depan gerbang sekolah itu lebih menggiurkan dibandingkan telur yang dibuat di rumah, ya gak sih? Kalau dulu jajan seribu udah bisa dapet banyak ya, kalau sekarang, seribu cuma bisa dapet satu telur gulung.

2.Lekker

Lekker

Source: ngalam.co


Kalau di Prancis punya menu sarapan Crepe, di Indonesia juga ada lho kembarannya yaitu, Lekker! Teksturnya yang tipis tapi renyah, ditambah lagi isian meses yang manis bisa bikin kita lupa sama PR yang dikasih ibu guru tadi di sekolah. Endeuus!

3.Cilok

Cilok

Source: .qiresep.com


Cilok ini paling banyak jenisnya. Cilok goreng, cilok yang pakai kuah, cireng, pokonya semua serba-serbi terbuat dari aci. Kalau kamu paling suka aci yang mana nih?

4.Arum Manis

Gulali

Source: travel.kapanlagi.com


Biasanya anak SD yang cewek-cewek nih yang suka beli jajanan yang satu ini soalnya warnanya imut banget kan!

5.Es Lilin

Es lilin

Source: ugetuget.com


Mulai dari warnanya yang lucu dan rasanya yang beragam, Es Lilin juga jadi salah satu jajanan SD yang bikin kita susah move on! Saking dulu sukanya ngemutin es lilin, kadang-kadang plastiknya juga suka kemakan karena ketagihan. Hayo ngaku siapa yang suka gitu?

6.Kue Cubit

Kue Cubit

Source: kompasiana.com


Wah ini dia nih juaranya, Kue Cubit! Apalagi kue cubit setengah mateng yang dimakan masih anget gitu. Duh, jadi kepengen beli!
Biasanya kalau udah beli kue cubit, abangnya bakal nawarin temennya itu alias, kue laba-laba.

7.Rambut Nenek

Rambut Nenek

Source: dapurtarakan.blogspot.com


Masih inget kan jajanan yang satu ini? Yup, rambut nenek. Namanya sih agak serem ya kalau inget dulu pas jaman SD kebayang-bayang makan rambut nenek hiiii. Tapi rasanya yang manis dan luarnya yang garing bisa bikin kita ketagihan bahkan sampai sekarang kalau ada yang jualan di pinggir jalan pasti susah deh nolak untuk gak beli. Ya, gak?

8.Bakso dan Sosis Bakar

Bakso dan Sosis Bakar

Source: jajanpinggiran.blogspot.com


Abang yang jualan bakso dan sosis bakar gak akan pernah kelihatan sepi pembeli karena emang jajanan yang satu ini rasanya nagih banget! Kadang-kadang suka deg-deg-an takut bakso atau sosis bakar yang kita pesen terlalu gosong terus jadi pahit deh rasanya. Tapi mau marah sama abangnya juga takut, karena masih SD kan hahaha. Kamu team Bakso Bakar atau Sosis Bakar nih?

9.Mie Lidi

Mie Lidi

Source: kedaigrosirshop.blogspot.com


Ini yang paling bahaya bisa bikin tenggorokan sakit radang tapi emang mie lidi ini nagih banget! Ada yang rasa pedas dan ada yang rasanya asin. Tapi dua-duanya tetep jadi juara di hati!

10.Makaroni Bumbu

Makaroni

Source: ngobas.com


Selain Mie Lidi, jajanan SD yang satu ini juga paling sering bikin sakit radang tenggorokan dan batuk melanda kalau kebanyakan makannya. Sambil ngunyah, sambil takut dimarahin mama karena kebanyakan makan mecin. Tapi gimana dong? Ini enak banget rasanya! Setuju kan?

Oke genks, ini dia 10 jajanan SD yang bikin kita gagal move on sampai sekarang. Kira-kira dari kesepuluh jajanan di atas, yang mana yang dulu paling sering kamu beli dan yang mana yang paling kamu hindarin karena takut ketauan mama kebanyakan jajan? Hahahaha!

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...